Hal Yang Sering Dilakukan Oleh Para Pecandu Android


Menurut Jajak Pendapat antar Developer android dan Firma Analisis Gartner, OS (Operating System) Android Merupakan OS Mobile yang paling banyak digunakan umat manusia hingga saat ini.Dengan Jumlah Device yang
 di aktivasi Mencapai 1,1 miliar.(per Januari 2014)

Hubungan Android dengan Pecandu Android


Dengan penggunaan device android sebanyak ini, tentunya mengundang para pengguna untuk memiliki kebiasaan latah. yaitu, ngutak atik android, bermain games, browsing, chatting dan sebagai nya.Unik nya, kegiatan ini tidak dilakukan secara singkat. namun,dilakukan dengan waktu yang lama dan berkesinambungan.
 Bisa dikatakan mereka sudah mulai kecanduan.
Kalo agan sering melakukan lebih dari 4 point dibawah, agan adalah pecandu android



Berikut adalah Hal-hal yang sering dilakukan oleh pecandu Android



1. Sering nya melihat homescreen.


Semua sudah tahu ketersediaan launcher android yang melimpah dan kaya akan fitur. launcher yang sering Digunakan yaitu Apex Launcher,Nova Launcher,Go Launcher. selain itu, ada juga launcher dari pabrikan android. yaitu, Touchwiz UI, Sense UI,TimeScape UI dan biasa disebut launcher bawaan.Karena sebab diatas, banyak pecandu android menghabiskan waktu mereka hanya untuk melihat lihat homescreen mereka. mau itu sambil tiduran kek, sambil ngumpul sama temen (berlagak sok sibuk) pokoknya, dimana saja deh.

2. Sering nya mengganti wallpaper.


Banyak dari kita yang senang variatif nya fitur wallpaper di android. mau yang wallpaper biasa(gak bergerak) atau live wallpaper(bergerak,tapi bikin boros batere) nah, pecandu android biasanya akan mendownload kumpulan wallpaper yang udah di zip/rar. ukuran nya bisa sampek ratusan mega  dan mereka sering sekali mengganti wallpaper nya. biasanya sih 1 minggu bisa sampe 5 kali 
3. Banyak menginstall Apps yang kurang dibutuhkan.


Oke oke, mungkin banyak dari kita yang gak mau mengakui hal ini. mereka selalu berdalih ''suatu saat juga dipakai gan apps nya''.Tapi tahu gak, kalo sebenar nya pecandu android hanya latah ikut2an orang. install app chatting terbaru lah, install game yang lagi digandrungi dan aplikasi yang sedang booming booming nya. padahal, mereka juga gak terlalu suka sama apps itu dan jarang dipakai. ujung ujung nya, mereka hanya memangkas memori ponsel mereka. (inget lho gan, bagi yang merasa)
4. Menggantikan Fungsi PC ke dalam Android nya.


Agan agan apa masih belom nyadar? Sebagian besar pekerjaan PC sekarang, dapat di lakukan Android agan? baik itu handphone,tablet ataupun laptop berbasis Android. Hal yang bisa dilakukan antara lain membuat dokumen (excel,word,powerpoint) , bermain games HD , Memeriksa email dan lain sebagai nya. bahkan beberapa pecandu android coba menginstall Android di PC mereka!.
Ane gak nyuruh agan move on 100 persen ke android ya..., pekerjaan di PC masih lebih ringan dan cepat 

5. Sering Mengoprek OS Android nya.


Dalam Hal ini, pasti agan/sis tau kan cara Root di Android ? nah pasti sekarang sudah banyak sekali user yang mengoprak oprek Androidnya agar tampilannya lebih "WAH" padahal disuatu pengoprasian tersebut justru malah merugikan usernya, mengapa ? karena jika HP Android tersebut ingin dijual pasti harga nya semakin murah saja.
6. Gampang ngabisin Kuota.


Lagi lagi masalah kuota.  Kalo kasus pake kuota cuma buat sosmed dan browsing sih, gak masalah. tapi, kalo pecandu android kasus nya beda lagi gan.  Mereka tuh seneng banget download Film Box office, Manga/Anime, Game Seukuran Gajah dan nge Torrent semaleman. Mereka pake paket malem gan. biasanya jam 00:00 sampe jam 00:06 dan kuota 3GB bisa habis semaleman tuh.
7. Selalu membeli Aksesoris.


Kurang Greget rasa nya, apabila perangkat android mu tidak dilengkapi Aksesoris yang tersedia di pasaran. Biasanya, Pecandu android akan membeli lebih dari 2 aksesoris untuk perangkat nya, baik itu smartphone atau tablet.

Berikut Akan ane list aksesoris yang biasa mereka cari :

  • NFC dan Bluetooth Keyboard
  • USB On The GO (Untuk membaca flashdisk langsung di smartphone/tablet agan)
  • Kabel AV/HDMI (Menampilkan OS agan di layar monitor/TV)
  • TongSis  (Ente udah pasti tau lah... ane sih pake pengki sapu biasanya )
  • Lensa Tambahan (Mau itu Fish eye atau apalah itu... lensa ini tinggal di tumpuk di atas kamera android agan, fungsi nya bisa buat liat mikroba dan lain lain nya)
  • Anti glare,Gelcase,Anti SPY,Flip Cover (Ini yang paling dicari)
  • Headset/earphone (KW/ORI)
  • Batere cadangan (siaga 1 jika hh tidak di produksi lagi )
  • Power Bank (Banyak yang Hunting )
  • Stylus (untuk layar Capacitive atau layar dengan digitizer)
  • SD Card dengan kecepatan tinggi (Class 10++)

Dan lain lain nya gan.
8. Sering gonta ganti Kartu SIM.


Di tengah tuntutan hidup yang makin menyiksa,  Para operator seluler berbondong-bondong memberi tarif INTERNET murah pada pecandu android agar tetap ber internet ria.Biasa nya, Pecandu android akan lebih jeli.. melihat tarif internet yang ditawarkan. jika ada tarif lebih murah dari operator yang sedang ia pakai,maka setelah paketnya habis, langsung beli kartu perdana dari operator lain.
9. Jarang Nelpon dan SMS.


SMS Hanya di gunakan untuk mencek kuota internet. dan telpon dilakukan bila keadaan benar benar memaksa  karena sudah ada Aplikasi instant messaging dan pulsa memang sudah 0 rupiah karena habis beli kuota .
10. Sering Main Games


Kalo untuk yang satu ini, agan semua pasti addict sama games2 android zaman sekarang, yang grafiknya bisa dibilang sudah setara dengan konsol yang lumayan populer, seperti ps2,psp.
makanya,jangan salahkan mereka jika menghabiskan waktu berjam jam hanya untuk bermain games.

11. Cari Lokasi Wi-Fi Gratis.

Ini sepertinya agak umum yah
Tapi, satu hal yang sering mereka tanya di tempat umum adalah...
"Mas, disini password WiFi nya apa ya?"

12. Paling mengerti soal Memory.

Mereka paling tahu dan pengertian tentang masalah memory gan.  mau yang newbie atau pun hardcore, mereka semua tahu dan selalu ingin memindahkan apps nya ke memory eksternal dengan dukungan micro SD Class 10++ (apps nya app2SD biasanya)
Selain itu, mereka juga paling resah sama urusan RAM  dan selalu merasa tidak puas dengan management RAM android. sehingga, sering kali mereka meng CLEAR memory secara manual.

Sumber

1 Response to "Hal Yang Sering Dilakukan Oleh Para Pecandu Android"

Popular Post