Ubuntu dan Virtual Box

Virtual Box 




VirtualBox adalah keluarga yang kuat produk virtualisasi x86 untuk perusahaan serta digunakan di rumah. Tidak hanya VirtualBox yang sangat kaya fitur, kinerja produk tinggi untuk pelanggan perusahaan, juga satu-satunya solusi profesional yang secara bebas tersedia sebagai Open Source Software di bawah ketentuan GNU General Public License (GPL).

Saat ini, VirtualBox berjalan pada Windows, Linux, Macintosh dan OpenSolaris host dan mendukung sejumlah besar sistem operasi tamu termasuk tetapi tidak terbatas pada Windows (NT 4.0, 2000, XP, Server 2003, Vista), DOS / Windows 3.x, Linux (2.4 dan 2.6), Solaris dan OpenSolaris, dan OpenBSD.

VirtualBox sedang aktif dikembangkan dengan rilis sering dan memiliki daftar pernah berkembang fitur, sistem operasi tamu didukung dan platform yang berjalan pada. VirtualBox adalah upaya komunitas yang didukung oleh sebuah perusahaan yang didedikasikan: setiap orang didorong untuk memberikan kontribusi sementara Sun memastikan produk selalu memenuhi kriteria kualitas profesional.

Di situs ini, Anda dapat menemukan sumber, binari, dokumentasi dan sumber daya lain untuk VirtualBox. Jika Anda tertarik VirtualBox (baik sebagai pengguna, atau mungkin sebagai kontributor), situs ini adalah untuk Anda.


Silahkan untuk mendapatkan Virtual Box nya disini : Download Virtual Box Versi 3.1.0


 

Ubuntu Desktop 

Pengertian Ubuntu

Ubuntu merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasiskan Debian dan didistribusikan sebagai software bebas. nama Ubuntu berasal dari filosofi dari Afrika Selatan yang berarti "Kemanusiaan kepada sesama". Ubuntu didesain untuk kepentingan penggunaan personal, namun versi server Ubuntu juga tersedia, dan telah dipakai secara luas. Proyek Ubuntu resmi disponspori oleh Canonical Ltd. yang merupakan sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha Afrika Selatan Mark Shuttleworth. Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu adalah membawa semangat yang terkandung di dalam Filosofi Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak. Ubuntu adalah sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional.

Ubuntu adalah salah satu proyek andalan Debian. Sasaran awal Ubuntu adalah menciptakan sistem operasi desktop Linux yang mudah dipakai. Ubuntu dijadwalkan dirilis setiap 6 bulan sehingga sistem Ubuntu dapat terus diperbarui.

Ubuntu pertama kali dirilis pada 20 Oktober 2004. Semenjak itu, Canonical telah merilis versi Ubuntu yang baru setiap 6 bulan sekali. Setiap rilis didukung selama 18 bulan untuk pembaruan sistem, keamanan, dan kesalahan (bug). Setiap 2 tahun sekali (versi xx.04dengan x angka genap) akan mendapatkan Long Term Support(LTS) selama 3 tahun untuk desktop dan 5 tahun untuk edisi server. Namun Ubuntu 12.04 yang akan dirilis April 2012 akan mendapatkan pembaruan sistem selama 5 tahun. Perpanjangan dukungan ini bertujuan untuk mengakomodasi bisnis dan pengguna IT yang bekerja pada siklus panjang dan pertimbangan biaya yang mahal untuk memperbarui sistem.
Paket-paket software Ubuntu berasal dari paket tidak stabil Debian; Ubuntu memakai format paket dan manajemen paket Debian (APT dan Synaptic). Paket Debian dan Ubuntu seringkali tidak cocok. Paket Debian sering kali perlu dibuat ulang dari source agar dapat dipakai di Ubuntu, begitu juga sebaliknya. Ubuntu bekerja sama dengan Debian untuk berusaha agar perubaha-perubahan sistem Ubuntu mengarah kembali ke Debian, namun hal ini hampir tak terlaksana. Penemu Debian, Ian Murdock, pernah berkata bahwa paket Ubuntu berpotensi mengarah terlalu jauh dari Debian. Sebelum setiap rilis Ubuntu, paket-paket diambil dari paket tidak stabil Debian dan digabung dengan modifikasi Ubuntu. Sebulan sebelum perilisan, pengambilan paket dihentikan dan kerja selanjutnya adalah memastikan paket-paket yang sudah diambil bekerja dengan baik.
Ubuntu sekarang dibiayai oleh Canonocal Ltd. Pada 8 Juli 2005 Mark Shuttleworth mendirikan pendirian Ubuntu Foundation dan memberikan pendanaan awal sebesar US$10 juta. Tujuan dari pendirian yayasan ini adalah untuk memastikan pengembangan dan dukungan semua versi Ubuntu dapat terus berjalan.
Pada 31 Oktober 2011, Mark Shuttleworth mengumumkan bahwa Ubuntu 14.04 akan mendukung smartphone, tablet, dan smart TV. Dan desain-desainnya pun sudah mulai dirancang.

Download Ubuntu Desktop Server : Disini



0 Response to "Ubuntu dan Virtual Box"

Posting Komentar

Popular Post