Agar Hubungan Anda Aman dari Kemalangan


Menjaga HubunganMenjalani sebuah hubungan memang bukan hal yang mudah, banyak tantangan dan masalah yang seringkali muncul. Hal ini terjadi karena menyatukan dua pribadi yang berbeda dan unik memang tidak mudah. Nah, bagaimana caranya membuat hubungan Anda amandari kemalangan? Aman dari pertengkaran hebat, aman dari perpisahan dan aman dari putus cinta.
Selalu menjaga hubungan baik dan berusaha menciptakan hubungan sehat dengan pasangan adalah salah satu caranya. Anda dan pasangan sebaiknya membicarakan komitmen dan prinsip bersama di awal hubungan sebagai landasan dan dasar dari hubungan yang akan kalian bina bersama. Hal ini akan meyakinkan Anda dan pasangan bahwa kalian memang memiliki visi dan misi yang sama untuk berusaha menciptakan hubungan yang sehat dan serius. Tatkala ada perselisihan, kalian bisa kembali mengingat akan dasar hubungan tersebut yang telah dibuat sebelumnya.
Setiap kali muncul konflik, segera selesaikanlah saat itu juga dan jangan dibiarkan berlarut-larut hingga berhari-hari. Hubungan yang sehat tidak berarti hubungan yang bebas sama sekali dari persoalan. Justru ketika Anda dan pasangan selalu berusaha menyelesaikan persoalan secara bersama-sama, Anda berdua tengah menumbuhkan hubungan yang sehat. Dengan persoalan, Anda dan pasangan justru bisa saling mengenal sifat dan sikap masing-masing dan sekaligus mbelajar menerima pasangan apa adanya.
Sebuah hubungan juga memerlukan niat untuk menghindari pertengkaran. Caranya adalah dengan belajar untuk lebih mengendalikan diri dan mencoba memandang dari sudut pandang pasangan Anda. Menghindari pertengkaran dapat dilakukan dengan tidak buru-buru menilai dan menghakimi tindakan pasangan Anda. Jangan buat persoalan kecil nan sepele menjadi penyebab retaknya hubungan Anda.
Menjaga hubungan baik dengan menjaga selalu komunikasi setiap hari juga penting. Komunikasi yang terjaga akan semakin menumbuhkan rasa saling percaya dan saling membutuhkan. Dengan demikian, hubungan yang sehat semakin dapat diraih. Menjaga hubungan baik dengan orang-orang terdekat pasangan seperti keluarga dan sahabat juga perlu dilakukan. Mereka bisa menjadi pendukung dan membantu Anda saat hubungan didera oleh masalah. Hubungan yang akrab dengan keluarga pasangan akan mencegah terjadinya masalah eksternal dalam sebuah hubungan.

0 Response to "Agar Hubungan Anda Aman dari Kemalangan"

Posting Komentar

Popular Post