Ciri - Ciri Blog Professional


1
Pilihan warna pada blog dan tema pada blog
Warna dan tema sangat menentukan minat pembaca memang lumayan susah semuanya tergantung selera anda.tapi jangan terlalu egois. coba bayangkan blog anda tentang ke-agamaan,tetapi pilihan warna atau temanya hitam, maka akan terlihat aneh… kan warna hitam cenderung bertemakan underground.
2 Jangan memasang iklan yang berserakan
Iklan yang banyak memang menguntungkan, namun jika terlalu banyak maka akan membuat pengunjung risih ban bosan untuk melihat blog anda.
3 Jangan Memasang Jam
Coba pikir apa gunanya jam di blog, jika hanya sebagai pengingat waktu atau untuk mempercantik halaman,lalu apa gunanya jam pada taksbar windows. yang jelas Memasang Jam bakal bikin blog anda semakin berat.
4 Jangan pasang kalender juga
Ingat!! orang butuh informasi, bukan ingin melihat kalender.
5 Jangan pasang jumlah pengunjung (counter)
Jika blog anda baru jangan gunakan jumlah pengunjung (counter), ini akan mambuat penilaian yang tidak baik terhadap blog anda.
6 Jangan memelas untuk meminta mengklik iklan
hindari kata “klik iklan dibawah ini” siapa sih didunia ini yang suka diperintah, Tanpa anda menyuruhpun pengunjung bakal mengklik iklan tersebut jika dirasa berguna untuk mereka atau menurut mereka menarik.
7 Hindari memasang lagu pada blog
Ini akan membuat blog terasa berat,belum tentu kan pengunjung suka dengan lagu yang anda pasang.Tp tidak masalah jika blog anda tentang musik.
8 Pasang widget sesuai dengan kebutuhan saja
Bermaih hias-hias blog memeng menyanangkan,tetapi jangan terlalu rame tampilan blog anda,karma itu akan menbuat pengunjung tidak menyukai blog anda yang berat.
9 Jangan gunakan gambar yang besar
Gambar yang besar justru mambuat loading page anda. yang jelas blog anda pasti akan diabaikan untuk sementara waktu ketika loading page sedang berjalan.
10 Jangan hanya Copy-Paste
Sebaiknya anda mengedit atau hanya mengambil refrensi dari blog lain,tapi akan lebih baik lagi jika anda memposting artikal anda sendiri.
11 Pasang nama sumber artikel
Tolong hargai karya orang lain. memasang nama sumber tidak akan merugikan anda sebaliknya itulah yang membuat anda terlihat lebih profesional.
12 Periksa link yang sudah mati
Link yang telah mati tidak disukai pembaca, jangan kan pembaca search engine pun tidak menyukai hal ini. Lakukan pengecekan dead link.
13 Respon komentar dengan baik
Hargai komentar dengan bijak walau pun ada beberapa komentar yang menyebalkan. Ingat! blog bukanlah tempat untuk saling mengejek.
14 Cek halaman blog anda pada beberapa web browser yang lain:
Blog anda terlihat bagus di “firefox” tetapi belum tentu di IE,Opera,Flock, Safari atau yang lain.

0 Response to "Ciri - Ciri Blog Professional"

Posting Komentar

Popular Post